Tentang Sekolah

Gramatica

Kelas Gramatica

Pembinaan bagi para seminaris di kelas Gramatica (kelas sepuluh), berfokus pada bimbingan agar mereka  mampu menyesuaikan diri dengan situasi hidup yang baru di lingkungan seminari. hal-hal yang diperhatikan dalam pembinaan di tahap ini meliputi:

  1. Pengenalan situasi fisik dan lingkungan sosial seminari
    Dalam proses ini, diharapkan seminaris mulai mengenali situasi/lingkungan fisik, berupa gedung, ruangan-ruangan, serta sarana prasarana yang ada. Tujuannya agar dalam diri seminari tercipta suasana in home tinggal di seminari. Suasana in home  menjadi modal dasar bagi seminaris untuk bertumbuh dan berkembang secara seimbang.
  2. Pengenalan antarpribadi
    Setelah mengenal situasi fisik dan lingkungan seminari, setiap seminaris sedapat mungkin mengenali pribadi-pribadi ada di sekitarnya sebagai rekan atau teman seperjalanan dalam panggilan. Pengenalan juga diperluas kepada kakak-kakak kelas, para karyawan-karyawati yang bekerja di seminari, serta para staf yang berperan sebagai fasilitator dalam proses pendidikan dan pembinaan.
     
  3. Cara belajar efektif

           Seminari Menengah Santo Paulus untuk siswa kelas SMA (X, XI, dan XII) menjalankan proses pendidikan  formal bersama dengan SMA Xaverius 1 Palembang. Aturan dan tuntutan akademi yang berlaku di SMA Xaverius 1, juga berlaku di Seminari.

           Seminari kelas Gramatica (kelas X) berasal dari berbagai latar belakang pendidikan di SMP. Penting bagi para seminaris untuk beradaptasi dengan sistem dan tuntutan belajar SMA Xaverius 1 Palembang. Para seminari dibimbing dalam melaksanakan pola belajar yang efektif. Bimbingan belajar formal dan informal diberikan kepada seminari agar dapat memiliki prestasi dalam bidang akademik sebagai bagian dari dasar 4S seminari yaitu SCIENTIA.

  1. Cara berdoa.
  2. Bantuan bagi seminaris untuk mengungkapkan diri.

 

Pengunjung Web
Info User
IP User : 3.231.167.166
Waktu : 09 : 20 : 35
Tanggal : 26 September 2020
Browser : CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)